Sabtu, 05 Februari 2022

Nagari Rabi Jonggor Peringati Hari Jadi ke 106, Berlangsung Penuh Makna

Space Iklan Anda

 

 

  Momen Acara Peringtatan HUT Nagari Rabi Jonggor ke 106




Pasaman Barat, prorakyatnews.com ---Pemerintah Nagari Rabi Jonggor Kecamatan Gunung Tuleh Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) peringati hari jadinya yang ke 106. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Sarumbuk Maroban Tua, Jalan Bagindo Bujang, Jumat (4/2 /2022), melalui Sidang Paripurna terbuka BAMUS  Rabi Jonggor.


Zulpahri, Ketua BAMUS  menyampaikan sejarah singkat pemerintahan  nagari tersebut yang berdiri sejak tahun  1916.  Sampai sekarang sudah dipimpin belasan Walinagari.


Dalam  kegiatan itu, hadir Hendra Putra, Sekda Pasbar  mewakili Bupati Pasaman Barat. Juga hadir  Setia Bakti  Asisten I bidang  Pemerintahan, Fahrein  Kadis Koperindag / UMKM , Randy Hendriawan, Plt Kepala  Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari, Handoko dari Satpol PP, Camat, KUA, Walinagari, para kepala Jorong, tokoh masyarakat, mahasiswa serta ketua Bamus  Sungai Aur dan Lingkung Aur.



Hendra  Putra dalam sambutannya menuturkan , salut dengan  Sumber Daya Manusia  Nagari Rabi Jonggor. Bahkan, pada masa  dulu banyak yang mempunyai peranan penting  sebagai pemimpin baik di tingkat pusat, provinsi, kabupaten /kota, kecamatan sampai ke tingkat bawah. 


  Momen Acara Peringtatan HUT Nagari Rabi Jonggor ke 106



“Mudah-mudahan prestasi ini dapat dipertahankan dan lebih banyak lagi lahir SDM berkualitas dari Nagari Rabi Jonggor ini ke depan, “ harap Hendra Putra.


Mengenai kondisi jalan yang perlu peningkatan, seperti Jalan Simpang Tiga Alin  yang masih terbengkalai, ia mengatakan sudah menjadi perhatian pihak Pekab Pasbar. Dan menurutnya  untuk tahun ini telah dianggarkan sejumlah 3 Milyar .


Sedangkan M.Ghor,  Camat Gunung Tuleh  dan Marwazi, tokoh masyarakat, Fahrein, Pj. Walinagari,  mereka berharap, selain fisik, anggaran  untuk bidang  keagamaan juga sangat dibutuhkan.   Hal ini untuk  memotivasi generasi muda  sekarang untuk lebih baik  dan berakhlak mulia, yang disinari dengan iman dan islam.



Baik camat maupun walinagari berharap  kepada para tokoh yang hadir, baik yang di rantau ataupun di nagari dapat memberikan dorongan, semangat perhatian saling bahu membahu  untuk  generasi yang lebih tangguh  ke depan.


 Momen Acara Peringtatan HUT Nagari Rabi Jonggor ke 106


Dalam ulang tahun kali ini,  beberapa kegiatan dilaksanakan. Seperti ziarah ke pandam pekuburan para walinagari, penyerahan piagam serta santunan kepada anak yatim. Juga kepada para juara yang berprestasi mulai dari SD, SLTP dan SLTA. Diserahkan secara langsung Asisten I, Setia Bakti SH, sebagai perwakilan. ****parsela /irz




Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Headline News

Back to Top